Kamis, 01 November 2012

Empat Titik Wisata Bahari Ditemukan di Aceh Selatan

Selasa, 23 Oktober 2012 13:39 WIB


TAPAKTUAN - Tim dari Komonitas Club Penyelam Aceh bersama Satuan Tugas Search And Rescue (Satgas SAR) Aceh Selatan, yang melakukan survei di wilayah perairan Aceh Selatan sejak dua hari lalu berhasil menemukan empat titik lokasi wisata bahari di kabupaten tersebut. Keempat titik lokasi wisata bahari itu adalah Karang Topi Tuan Tapa, Karang Tongkat Tuan Tapa, Karang Gosong Batu Merah, dan Karang Pasir Setumpok Gampong Lhok Reukam.

“Alhamdulillah hasil survei yang kita lakukan bersama komunitas Club Penyelam Aceh membuahkan hasil yang cukup memuaskan. Di mana dalam survei yang berlangsung selama dua hari itu tim berhasil menemukan titik objek wisata bahari yang layak dipromosikan ke manca negara,” kata Ketua Satgas SAR Aceh Selatan, May Fendri SE kepada Serambi, Senin (22/10).

Bahkan, tambah May Fendri, hampir seratusan wisatawan yang selama ini memanfaatkan wisata bahari Sabang menghubungi Instruktur Penyelam Aceh, Udin Jamil bermaksud minta didampingi berkunjung dan menikmati keindahan objek wisata bahari di Kabupaten penghasil pala tersebut. “Semoga hasil survei ini dapat mendorong Pemkab Aceh Selatan untuk lebih giat melakukan promosi terhadap objek dan potensi wisata yang ada di Aceh Selatan ini,” paparnya.

Ditambahkannya, saat ini tim dari Komonitas Club Penyelam Aceh bersama Satgas SAR Aceh Selatan juga sudah membuat denah peta dan foto visual tentang lokasi dan titik objek wisata bahari itu yang kemudian akan di promosikan kepada pencinta alam bawah laut. “Objek wisata bahari Aceh Selatan tidak kalah indahnya dengan Sabang,” katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar